Seleksi Calon Penghuni Rusunawa Industri Ditunda

ilustrasi (Dok)

SALATIGA (KRjogja.com) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Salatiga terpaksa menunda jadwal seleksi calon penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang diperuntukkan khusus pekerja industri. Penundaan ini lantaran proyek miliaran yang terletak di Kelurahan Noborejo, Kota Salatiga molor dan belum selesai dibangun oleh rekenan salah satu BUMN.

Kepala Dinas Perkim Kota Salatiga, Valentino T Aribowo mengatakan saat ini juga kesulitan untuk berkoordinasi dengan pihak rekanan dari BUMN yang diserahi pekerjaan Rusunawa dari Kementrian PUPR. Terpaksa, jadwal seleksi calon penghuni yang telah direncanakan oleh dinasnya tertunda sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan.

"Kami terpaksa menunda seleksi calon penghuni rusunawa pekerja industri yang terletak di Noborejo. Sebab, proyek dari Kementrian PUPR yang dilaksanakan oleh salah satu Perusahaan Terbatas (PT) BUMN tersebut molor dan belum selesai. Bahkan dari staf kami ada informasi permintaan perpanjangan pelaksanaan pekerjaa, yakni mundur 50 hari lagi," tandas Valentino T Aribowo kepada KRjogja.com, ditemui di Kantor Walikota Salatiga, Rabu (11/01/2016).

Penundaan terhadap seleksi calon penghuni Rusunawa pekerja industri ini, menurut Valentino harus diterimas. Sebab, khawatir kalau dilaksanakan seleksi saat ini akan berdampak pada kekecewaan dan akan membuat calon penghuni yang diseleksi menagih janji kepada Dinas Perkim Kota Salatiga. (Sus)

 

Tulis Komentar Anda