Patung Messi di Kampung Halaman Dirusak

Foto: Okezone

BUENOS AIRES (KRjogja.com) – Aksi vandalisme terjadi di Argentina. Bertempat di Buenos Aires, sebuah patung perak berbentuk Lionel Messi dirusak oleh sejumlah orang tak dikenal. Tidak tanggung-tanggung, bahkan perusakan tersebut menyisakan setengah dari bagian patung tersebut.

Pemerintah memutuskan membangun patung Messi untuk membujuk pemain Barcelona itu kembali ke tim nasional pada Juni 2016. Sebab sebelumnya, pemain berusia 29 tahun tersebut memutuskan untuk pensiun dini dari Timnas Argentina setelah gagal membawa Albiceleste –julukan Timnas Argentina– juara Copa America 2016.

Namun pada awal Januari 2017, sejumlah orang melakukan perusakan terhadap patung Messi dan hanya menyisakan bagian pinggang hingga kaki. Hingga saat ini, pihak kepolisian belum menemukan siapa pelaku yang merusak serta motif yang mendasari aksi tersebut.

Dugaan sementara, aksi tersebut merupakan protes dari tidak terpilihnya La Pulga –julukan Messi– sebagai pemain terbaik di dunia pada acara FIFA Football Award 2016. Mengingat, aksi vandalisme tersebut terjadi beberapa jam setelah pengumuman pemenang yang diraih Cristiano Ronaldo.

“Patung Lionel Messi… menjadi korban aksi vandalisme menyisakan patung tanpa setengah bagian atas. Saat ini perbaikan tengah berlangsung,” ujar Pemerintah Kota Buenos Aires dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (11/1/2017). (*)

Tulis Komentar Anda