Oscar Pindah ke Liga China demi Bantu Chelsea

Oscar

LONDON (KRjogja.com) – Oscar mengejutkan banyak kalangan dengan keputusannya hengkang dari Chelsea untuk merumput di Shanghai SIPG beberapa waktu lalu. Padahal dengan usianya yang baru memasuki 25 tahun, karier Oscar sebenarnya masih cukup panjang.

Situasi tersebut pun memunculkan indikasi bahwa Oscar rela mengorbankan karier sepakbolanya demi mendapatkan uang yang lebih banyak dibandingkan yang diraihnya bersama Chelsea. Namun, tuduhan tersebut dibantah oleh sang pemain bersangkutan.

Oscar justru beralibi bahwa kepindahannya ke Shanghai SIPG demi membantu keuangan Chelsea. Sebab, ia diboyong oleh peserta Liga Super China tersebut dengan mahar mencapai 60 juta pounds atau sekira Rp970 miliar.

“Kepindahan ini (ke Shanghai SIPG) bagus untuk saya, bagus juga untuk Chelsea dan bagus untuk Shanghai. Saya merasa sangat bahagia bisa bermain di Liga Super China,” ucap Oscar, seperti disadur dari Express, Rabu (11/1/2017).

“Saya merasa bahwa klub China banyak menghabiskan uang untuk membawa pemain ke sana agar liga mereka semakin bagus. Mereka menawarkan hal itu pada saya, dan saya dengan senang hati datang ke sini,” tuntas gelandang berkebangsaan Brasil tersebut. (*)

Tulis Komentar Anda