Luis Enrique Dukung Pemain Barca yang Tidak Datang ke FIFA Award 2016

Luis Enrique

BARCELONA (KRjogja.com) - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku mendukung penuh keputusan para pemainnya yang memutuskan untuk tidak menghadiri acara malam penganugerahan FIFA Award 2016 yang berlangsung di Zurich beberapa waktu lalu. Terlebih keputusan para pemain tidak hadir karena ingin fokus pada pertandingan selanjutnya.

Sejumlah pemain Barca yakni Lionel Messi, Andres Iniesta, Neymar da Silva Santos Junior, serta Gerrard Pique yang masuk dalam daftar peraih FIFPro 2016 memutuskan untuk tidak hadir ke acara tersebut. Tentu hal tersebut mengundang pertanyaan dari sejumlah pihak.

Terutama bagi Messi yang akan bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo untuk memperebutkan gelar pemain terbaik di dunia.

Namun Iniesta selaku kapten tim langsung angkat bicara mengenai ketidakhadiran ia dan rekan-rekannya. Pemain berpaspor Spanyol itu menjelaskan kalau saat ini para pemain Blaugrana –julukan Barca, tengah fokus pada pertandingan leg kedua Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

“Keputusan untuk pergi atau tidak pada acara penganugerahan adalah keputusan pribadi dan sebagai pelatih saya hanya bisa mendukung mereka. Saya harus mendukung mereka dalam berbagai situasi, dan seperti ini contohnya di mana saya mendukung 100 persen, terutama karena akan ada pertandingan besar,” jelas Enrique, seperti dikutip dari Marca, Rabu (11/1/2017). (*)

Tulis Komentar Anda