'Suding' Bermesin Listrik Dibanderol Rp 7 Juta

Kendaraan roda tiga double cabin Suding (foto:Carnewschina)

BEIJING (KRjogja.com) –  Perusahaan teknologi mesin, Xuzhou, baru-baru ini memperkenalkan kendaraan fungsional beroda tiga bajaj. Bedanya bajaj ini memiliki kabin lapang dan bak di bagian belakangnya. Xuzhou menamakan kendaraan roda tiga kabin ganda ini dengan Suding. 

Secara dimensi kendaraan produksi China tersebut berbeda jauh dengan kendaraan asal India yang banyak dijumpai sebagai angkutan umum di beberapa wilayah pinggir Jakarta. Suding memiliki kelebihan kabin luas dan mampu menampung lima orang. Kabinnya dibuat sangat lapang untuk kenyamanan penumpang. Terdapat pilihan kemudi yakni stang atau setir. 

Demikian seperti dikutip dari Carnewschina, Rabu (11/1/2017). Uniknya, Xuzhou telah menggunakan motor listrik sebagai jantung pacu bajajnya. Kecepatan maksimum kendaraan ini mampu melesat hingga 35 kilometer per jam. Sedangkan jarak jangkau baterai 45A dalam kondisi penuh bisa menempuh jarak hingga 50 km. Kendaraan roda tiga unik itu dibanderol 3.680 yuan atau Rp7 jutaan untuk varian terendahnya. Kemudian 7.300 yuan atau setara Rp14 juta untuk versi tertingginya. (*)

Tulis Komentar Anda