GATOT SAPTADI PLT DISHUB DIY

Pembenahan Angkutan Jadi Prioritas

Istimewa

YOGYA (KR) - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY dijabat Gatot Saptadi pasca meninggalnya Kadishub Sigit Haryanta pada 3 Januari lalu.

Gatot Saptadi ditunjuk oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X menjadi Kadishub DIY sekaligus merangkap jabatan definitifnya sebagai Asekda Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY.

"Saya kemudian melakukan koordinasi, ternyata banyak program menarik dari Pak Sigit yang harus dilanjutkan," ujar Gatot kepada KR, Selasa (10/1).

Diungkapkan, program yang akan digarap dalam waktu dekat yaitu pembenahan angkutan perkotaan. Terlebih untuk mewujudkan 17 jalur dengan 128 armada Trans Jogja yang akan dioperasionalkan pada April 2017. Pihaknya sekaligus memperbaharui kontrak dengan PT Anindya Mitra Internasional (AMI) dan operator bus PT Jogja Tugu Trans (JTT) pada April 2017.

"Kesepakatannya kami  menyediakan 40 bus, kemudian AMI dan JTT pengadaaannya
masing-masing 20 bus untuk mengisi 17 jalur atau trayek tersebut. Cukup berat, tetapi kami akan mencoba menghidupkan angkutan perkotaan ini," tandas Gatot.

Dishub DIY mencoba memenuhi jumlah kebutuhan armada bagi 17 trayek tersebut.
Terkait tenaga kerja baik itu juru kemudi, kernet, petugas shelter dan sebagainya akan dikelola oleh PT AMI secara profesional yang arahnyamemang ke efisiensi. (*)

 

 

Tulis Komentar Anda