Lawan Arus, Praktikno Tewas Tertabrak Mobil

Ilustrasi. (Foto: Doc)

SLEMAN (KRjogja.com) – Nasib naas dialami oleh Emanuel Praktikno (71), warga Plaosan, Tlogoadi, Mlati Sleman itu harus merenggut nyawa usai sepeda onthel yang dikendarainya ditabrak mobil, Selasa (10/01/2017).

Kecelakaan antara mobil dan sepeda onthel tersebut terjadi di jalan Ring road Utara Jombor, tepatnya di timur fly over. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu melibatkan mobil Suzuki Ertiga dengan nopol AB 1058 RN, mobil Toyota Innova dengan nopol AA 8628 MB, dan sepeda onthel.

“TKP di jalan Ring road utara, tepatnya depan ruko meja kursi timur fly over,” ujar Kanit Laka Polres Sleman, Iptu Eryda.

Menurut Eryda, kecelakaan berawal dari sepeda onthel yang dikendarai Emanuel melawan arus dan melaju di sisi sebelah kanan. Dari arah berlawanan melaju mobil Suzuki Ertiga dengan kecepatan sedang. Jarak yang begitu dekat membuat mobil membentur sepeda hingga pengendaranya terpental. Namun, mobil Toyota Innova yang datang dari arah belakang juga tidak dapat menghindari pengendara sepeda. Kecelakaan pun tidak terhindarkan, akibatnya pengendara sepeda tewas ditempat kejadian.

“Pengayuh sepeda meninggal dunia setelah mengalami luka berat dibagian kepala,” imbuhnya.

Kini kasus kecelakaan tersebut dalam penanganan pihak Polres Sleman. Beberapa saksi kejadian dan pengemudi mobil telah dimintai keterangan guna proses lebih lanjut. Sementara itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan. (Mg-10) 

Tulis Komentar Anda