Cal Crutchlow Pembalap MotoGP yang Paling Banyak Jatuh

Cal Crutchlow

LONDON (KRjogja.com) —Pembalap Honda, Cal Crutchlow sempat mewarnai banyaknya pembalap yang menjadi juara di MotoGP 2016. Namun harus diakui bahwa karier Crutchlow musim 2016 tak berjalan dengan mulus karena dirinya kerap terjatuh.

Tercatat Crutchlow telah terjatuh 26 kali sepanjang 2016. Itu membuatnya menjadi pembalap yang paling sering terjatuh pada musim lalu. Angka ini bahkan lebih banyak dua kali lipat jika dibandingkan catatan dirinya musim lalu.

Beruntung bagi pembalap asal Inggris tersebut, dirinya tak mendapat cedera yang membuat kariernya sebagai pembalap MotoGP harus berakhir. Atau setidaknya ia tak ditimpa isu pensiun yang dialami oleh Dani Pedrosa setelah terjatuh di Jepang.

Menurut catatan Speedweek, angka yang dimiliki oleh Crutchlow memang cukup besar dari tahun ke tahun. Pada saat debutnya di MotoGP 2011, Crutchlow terjatuh sebanyak 12 kali.

Dua musim berikutnya Crutchlow mengakhiri balapan dengan terjatuh masing-masing 14 kali. Pada musim 2014, Crutchlow terjatuh sebanyak 10 kali dan musim 2015 ia terjatuh sebanyak 12 kali.

Meski memiliki rekor buruk itu tak membuat Crutchlow menjadi pembalap yang buruk. Bahkan ketika isu Pedrosa pensiun, Crutchlow disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk mendampingi Marc Marquez di Repsol Honda. (*)

Tulis Komentar Anda