Empat Jabatan Baru di Lanud Adisutjipto Diserahterimakan

Danlanud menyematkan tanda jabatan pada salah satu Danskadik baru.(Foto: Aditya K)

SLEMAN (KRjogja.com) - Sebagai pusat pendidikan penerbang, Lanud Adisutjipto menghadapi tantangan yang tidak ringan akibat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun demikian Lanud Adisutjipto telah terbukti memberikan andil besar dalam menyiapkan perwira penerbang handal TNI.

Untuk mencetak penerbang TNI AU dan TNI merupakan tugas yang tidak bisa ditawar-tawar, bahkan seluruh penerbang militer lahir di Lanud Adisutjipto, sehingga ini menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh personil Lanud Adisutjipto mulai dari Komandan sampai prajurit dan PNS. Demikian disampaikan Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga MM pada Upacara Sertijab Komandan Skadik 101, 102 dan 104 Lanud Adisutjipto di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto, Senin (10/01/2017).

"Saya ingin, tugas yang selama ini berlangsung wajib dipertahankan. Karenanya para komandan ini minimal bisa mempertahankannya, bahkan kalau bisa malah lebih. Sebab, tugas kita adalah mencetak para penerbang TNI AU dan TNI," terangnya.

Komandan Lanud dalam sambutannya mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AU merupakan peristiwa biasa yang dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka meningkatkan aktualitas peran organisasi. Meskipun merupakan hal yang biasa namun pergantian pejabat ini mengandung aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi.

Adapun jabatan Komandan Skadik 101 diserahterimakan dari Letkol Pnb Sukarno kepada Letkol Pnb HS Romas. Pejabat lama selanjutnya ke Pabandya Siapsat Paban III/ Latsopsau Jakarta dan pejabat baru sebelumnya menjabat Kabingadiksis Wingdikterbang Lanud Adisutjipto.

Sedang jabatan Danskadik 102 dari Letkol Pnb Sri Raharjo kepada Letkol Pnb HM Kisha. Pejabat lama kini menjadi Kasi Binkar Subdisbinprof Pnb/Nav disopslatau Jakarta dan pejabat baru sebelumnya Kabinlatdik Wingdikterbang Lanud Adisutjipto. Untuk Danskadik 104 diserahterimakan dari Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo ST kepada Mayor Pnb Didik Setiya Nugroho. Pejabat lama selanjutnya menjabat sebagai Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya dan pejabat baru sebelumnya adalah Kastandevaldik Wingdik terbang Lanud Adisutjipto.

Usai upacara sertijab para Danskadik, di Mako Lanud Adisutjipto juga dilaksanakan upacara sertijab Kepala Dinas Logistik Lanud Adisutjipto yang sebelumnya dijabat Kolonel Tek Jeffry D Ritiau digantikan oleh Letkol Tek Dwi Mulyo Subekti, Pejabat Lama selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Kasubdispeslatu Disaeroau Jakarta. Sementara pejabat baru sebelumnya bertugas di Kasipa/PNS Subdisbinprof Tek Disaeroau Jakarta. (Adk)

 

Tulis Komentar Anda