Agus Temukan Orang Meninggal di Jurang

Tim mendekat untuk mengevakuasi korban. (Foto: Zaini A)

TEMANGGUNG (KRjogja.com) - Warga lereng Gunung Sumbing di Dusun Tumpak Desa Jetis Kecamatan Selopampang Temanggung dikagetkan dengan temuan mayat perempuan tidak beridentitas di jurang  tak jauh dari ladang milik Agus, perangkat desa setempat, Selasa (10/1/2016).

Sumber dari tempat kejadian menyebutkan pagi itu sekitar pukul 09.00 WIB, Agus pergi ke ladang. Saat akan beraktivitas merawat tananam, ia melihat sesok mayat perempuan tanpa mengenakan pakaian terlentang di dasar jurang tidak jauh dari ladangnya.

Agus segera menyampaikan temuannya itu pada Babinsa piket Koramil 11 Tembarak dan Polsek Tembarak. Personel polri dan TNI lantas lakukan pengecekan di tempat kejadian. Mereka lantas menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat, untuk melakukan evakuasi, mengingat medan sangat sulit dijangkau dan cuaca kurang mendukung.

Tim SAR berhasil melakukan evakuasi sekitar pukul 15.00 WIB dan selanjutnya di bawa ke RSUD Temanggung untuk menjalani pemeriksaan.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda-tanda pengiayaan. Diduga korban menderita sakit dan kelaparan, dan meninggal karena tidak ada orang yang melihat dan menolongnya.

"Petugas tengah mencari identitas korban, warga sekitar juga tidak mengenalnya. Korban yang berusia sekitar 55 tahun itu sendiri telah satu minggu ini mondar-mandor di pemukiman tanpa diketahui maksudnya," katanya sembari mengemukakan pada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dapat melihatnya di kamar mayat RSUD. (Osy)

Tulis Komentar Anda