Penelitian Unissula Didanai Dikti Meningkat

Suasana press conference di Unissula terkait penelitian (Foto Dok)

SEMARANG (KRjogja.com)- Di saat banyak perguruan tinggi (PT) mengalami penurunan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai Kemeristekditi pada tahun anggaran 2017 ini, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang lumayan mengalami kenaikan jika dibanding tahun 2016 lalu.

"Kemenristekdikti Jumat lalu mengumumkan proposal dari PT seluruh Indonesia yang disetujui didanai oleh kementrian ini. Alhamdulilah Unissula mengalami kenaikan sekitar 25 % dibanding tahun lalu," kata Rektor Unissula H Anis Malik Thoha Lc MA PhD didampingi Kepala LPPM Unissula Dr Heru Sulistyo SE MSi kepada pers.

Menurut Rektor tahun 2016 ada 62 proposal penelitian dan pengabdian Unissula disetujui didanai sekitar Rp 3,4 M dan tahun ini 83 proposal penelitian dan 3 hibah pengabdian disetujui. Soal total dana tahun ini belum bisa dihitung pasti karena masih menunggu rincian detail dari Kementrian tetapi diperkirakan juga mengalami kenaikan.

Menurut Rektor dengan status LPPM Unissula sebagai kluster utama, hasil tersebut sangat disyukuri. Untuk wilayah Jateng ada kemungkinan capaian penelitian Unissula ini tertinggi di antara PTS di Jateng. Ini sejalan dengan visi Unissula yang ingin menjadikan PTS ini berkembang pesat berbasis Islam dan  riset (penelitian, pengabdian, pengajaran dan publikasi). (Sgi)

Tulis Komentar Anda