Bikin Gaduh dalam Pesawat, Warga Bolivia Dipaksa Turun

Ilustrasi. (Foto : Dok)

SLEMAN (KRjogja.com) - Petugas keamanan Bandara Adisutjipto Yogyakarta menurunkan seorang penumpang warga negara Bolivia dari pesawat, Selasa (10/01/2017). Demis Pierre Badivieso dipaksa turun setelah membuat gaduh di dalam pesawat AirAsia rute Yogyakarta - Singapura sebelum take off.

Station Manager AirAsia Yogyakarta, Wahyu mengatakan, saat check in Demis telah menunjukkan perilaku yang mencurigakan. Ia berulangkali meminta kepada petugas maskapai untuk diberikan pelayanan lebih yang bukan menjadi hak penumpang.

Baca juga : Meracau di Pesawat, Penumpang Warga Bolivia Negatif Narkoba

Saat itu petugas tetap memberikan pelayan, hingga akhirnya Demis menaiki pesawat dan mulai meracau serta mengganggu penumpang yang lain sehingga menimbulkan kegaduhan. “Dia agak ribut ngomong ngelantur sehingga beberapa penumpang komplain,” jelasnya.

Pramugari yang melihat kejadian itu langsung melaporkan kepada pihak maskapai. Dengan didampingi petugas keamanan bandara akhirnya Demis dipaksa turun guna menjalani pemeriksaan.

Communication and Legal Section Head Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Liza Anindya menegaskan apa yang dilakukan oleh pihak maskapai sudah tepat dan sesuai prosedur. Menurutnya hal itu dilakukan guna mengantisipasi keselamatan penerbangan.

“Kalau menurut pihak maskapai perlu dilakukan pengecekan kembali, ya ini yang mereka lakukan. Ini bagus karena sebagai upaya antisipasi juga,” ungkapnya. (Mg-10)

Tulis Komentar Anda