PLN Jateng-DIY Bentuk 'Jaka Tingkir'

Nasri Sebayang (kiri) mengukuhkan pasukan 'Jaka Tingkir' (Chandra AN)

SEMARANG (KRjogja.com)- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jateng & DIY kini melengkapi diri dengan membentuk pasukan 'Jaka Tingkir' guna meningkatkan pelayanan konsumen dengan menjaga keandalan listrik. 

Peresmian dan pengkukuhan pasukan 'Jaka Tingkir' ini dilakukan oleh Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN Persero, Nasri Sebayang di kantor PLN Distribusi Jateng & DIY, Semarang. Jaka Tingkir merupakan singkatan dari Jaga Keandalan Tingkatkan Kualitas dan Integritas Resources. Keberadaan pasukan yang terdiri dari 60 personil operasional teknis ini bertujuan untuk mewujudkan jaringan distrubusi yang handal sesui visi PLN Jateng & DIY 'Hebat'.

Menurut Nasri Sebayang, mereka terdiri dari pegawai PLN Area dan Rayon yang sudah dilatih dan siap bergerak dan bertanggungjawab atas keandalan jaringan. Hal tersebut sesuai dengan SOP manajemen di bawah komando manager Area dan General Manager. Selain pasukan Jaka Tingkir, PLN juga mempunyai pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Pasukan ini bekerja memelihara jaringan tanp perlu pemadaman aliran listrik. (Cha/Fre) 

Tulis Komentar Anda