Kantor Lama Setda Sukoharjo Dirobohkan

Kantor lama Setda Sukoharjo dirobohkan sebagai bagian dari persiapan pembangunan baru. (wahyu imam ibadi)

SUKOHARJO (KRjogja.com) - Pembangunan kantor baru Setda Sukoharjo segera dimulai dan langkah pertama yakni dengan merobohkan bangunan lama. Proses dilakukan setelah tahapan penghapusan aset selesai dan sudah ada pemenang lelang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa, Selasa (10/01/2017) mengatakan pada akhir 2016 sudah dilaksanakan proses lelang untuk merobohkan bangunan Setda Sukoharjo lama. Selain itu juga telah dilakukan penghapusan aset. Setelah tahapan tersebut selesai maka pada Januari 2017 ini kemudian dilaksanakan untuk merobohkan bangunan lama. 

"Bangunan lama kantor Setda Sukoharjo sudah dilakukan perobohan gedung. Pelaksanaan dilakukan oleh pemenang lelang dan selama proses ini diharapkan dapat dikerjakan sesuai tenggat waktu kontrak kerja," ujar Agus Santosa.

Agus menjelaskan pada proses perobohan kantor lama tersebut Pemkab Sukoharjo meminta pengawasan dari petugas terkait. Sebab kantor yang dirobohkan masih berada dalam satu komplek Setda Sukoharjo. Aktifitas pegawai dan masyarakat akan terdampak dan diharapkan bisa dipahami.

"Selama merobohkan gedung harus ada yang mengawasi karena aktifitas di Setda Sukoharjo tinggi banyak pegawai jangan sampai terjadi kecelakaan semisal orang tertimpa bagian bangunan," lanjutnya. (Mam) 

Tulis Komentar Anda