Baru Buka, Konter Ponsel Dibobol Pencuri

'Fanuel Shop' di Jalan Osamaliki Salatiga yang Dibobol Pencuri (Edy Susanto)

SALATIGA (KRjogja.com)- Toko handphne (HP) di Jalan Osamaliki Kota Salatiga dibobol kawanan pencuri. Peristiwa ini baru diketahui pada Selasa (10/01/2017) Pukul 10.00 WIB.  Puluhan handphone dan belasan kamera digital senilai seratusan juta amblas.

Polres Salatiga sedang melakukan penyelidikan atas pembobolan ini. Keterangan yang dihimpun wartawan di lokasi, menyebutkan peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Andi Triyono (21) warga Karanggede, Kabupaten Boyolali yang merupakan promotor produk handphone akan membuka toko Selasa (10/01/2017) sekitar pukul 10.00.

Dia kaget ketika mendapati  kerusakan pada kedua kunci yang dipasang di pintu utama toko. Begitu saksi membuka pintu, dilihatnya kondisi di dalam sudah acak-acakan. "Handphone yang dibawa kabur pencuri jumlahnya 30 unit. Selain itu 20 kamera digital dan handycam  berbagai merk juga ikut digondol pencuri. Kerugian kurang lebih Rp 100 juta,” ungkap Andi Triyono kepada KRjogja.com, Selasa (10/01/2016).

Dia menuturkan toko ini baru membuka usahanya tujuh hari dan diduga pencurinya lebih dari satu orang. Karena masih terbilang toko baru, pihak manajemen tidak memesang kamera CCTV untuk keamanan..  (Sus)
 

Tulis Komentar Anda