Tes Urine, 4 Orang Anggota Polres Cilacap 'Dicurigai'

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto menyerahkan sample urine kepada Kepala BNN Cilacap Edi Santosa. (Foto: Maksum N)

CILACAP (KRjogja.com) - Empat anggota Polres Cilacap diketahui positif mengkonsumsi narkoba, saat dilakukan tes urine secara mendadak oleh BNN Kabupten Cilacap Senin (09/01/2017). Dari hasil pemeriksaan urine tersebut, Seorang anggota suatu polsek diketahui positif mengkonsumsi psikotropika jenis Metamfetamin dan tiga orang lainnya positif mengkonsumsi Benzodiazepines atau obat dari dokter karena saat dilakukan pemeriksaan kondisi sedang tidak sehat.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kasubag Humas AKP Bintoro Wasono SH  menyatakan, pihaknya bekerja sama dengan BNN Kabupaten Cilacap tanpa sepengetahuan anggota menggelar tes urine secara mendadak setelah pelaksanaan apel pagi. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah anggota bebas narkoba atau tidak.

Menurutnya, pihaknya telah meminta keterangan terhadap anggota yang positif psikotropika dan terhadap 3 anggota yang postif mengkonsumsi obat, sebagai tindak lanjut dari hasil tes urine tersebut. Kendati demikian, sejumlah terperiksa itu tetap diperbolehkan pulang. (Mak)

 

Tulis Komentar Anda