Ini Nasehat KH Dimyati Rois untuk Presiden Jokowi

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pondok Pesantran Al Fadlu Wal Fadilah. (Foto: Unggul P)

KENDAL (KRjogja.com) - Rangkaian kunjungan Presiden Jokowi ke Jawa Tengah diakhiri dengan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadilah di Dusun Jagalan Desa Kutharjo Kecamatan Kaliwungu Kendal Senin (9/1/2017). Presiden yang juga didampingi Wagub Heru Sudjatmiko, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, PangdamIV/Diponegoro MayjenTNI Jaswadi dan Bupati Mirna Annisa, tiba sekita pukul 15.30 WIB.

Kehadiran Rombongan presiden Jokowi langsung disambut Pimpinan Ponpes KH Dimyati Rois. Pertemuan pertama sejak Jokowi menjabat sebagai presiden tersebut dilakukan tertutup bagi media. Pertemuan yang berlangsung satu jam tersebut tidak diketui persis apa yang dibahas.

Putra Abah Dim begitu panggilan akrab kyai karismatik dari Kaliwungu Alamudin Dimyati Rois kepada media menjelaskan bahwa pertemuan keduanya hanya kangen-kangenan saja. "Pertemuan pak Jokowi dengan Abah semata-mata kangen-kangenan karena lama tidak ketemu," ujar Alamudin yang juga anggota Komisi 5 DPR RI.

Selain itu menurut Alamudin, Abah Dim juga memberikan nasehat kepada Presiden Jokowi agar memimpin dengan kasih sayang. "Sudah selayaknya seorang kyai memberi nasehat kepada pemimpin, pak Jokowi juga diminta untuk sabar dalam mengemban amanah rakyat ini, karena memimpin rakyat banyak tidak gampang," lanjut Gus Alam panggilan akrabnya

Menurut Gus Alam ini kali kedua mereka bertemu. Pertemuan pertama adalah saat sebelum Jokowi menjadi presiden, kala itu minta restu kepada KH Dimyati Rois.

Usai pertemuan tertutup dengan KH Dimyati Rois selama satu jam tersebut, Presiden Jokowi menyapa warga sekitar pondok yang sejak pagi menunggu orang nomor satu ini dengan membagikan ratusan buku. Presidenpun menyalami satu-satu warganya agar tidak mengecewakan. Hal ini tentu saja membuat Pasukan Pengamanan Presiden(Paspampres) kerepotan. Merekapun harus membuat pagar betis agar warga tidak maju kedepan mendekati presiden. Tidak ada sesi tanya jawab, presiden langsung menuju mobil dan meninggalkan Ponpes. (Ung)


 

Tulis Komentar Anda