Tim Go Kart UNS Siap Berprestasi

Rektor Prof Ravik mencoba duduk di go kart UNS (Qomarul Hadi)

SOLO (KRjogja.com) - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meluncurkan tim go kart untuk mengikuti serangkaian kejuaraan nasional maupun internasional. Dalam waktu dekat tim go kart dipersiapkan tampil di kejuaraan antar universitas di Sentul, Juni mendatang.

"Kami menyiapkan dua tim. Mereka sudah aktif berlatih di sirkuit kampus UNS Pabelan di sekitar masjid. Kami juga berlatih di sirkuit Manahan," jelas dosen pembimbing Bambang Dwi Wahyudi usai peluncuran UNS go kart oleh rektor Prof Dr Ravik Karsidi MS di depan kantor pusat kampus Kentingan, Senin (09/01/2017).

Lahirnya UNS go kart yang diprakarsai jurusan teknik mesin FKIP tersebut mendorong lahirnya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) otomotif. UKM ini mewadahi semua aktivitas bidang otomotif termasuk yang berada di Fakultas Teknik. Prof Ravik siap mrndukung UKM otomotif dan tim go kart UNS baik saat terjun di kejuaraan nasional maupun internasional.

"Tentu kami juga akan mendukung dana tim go kart," tutur Prof Ravik. Tim go kart UNS dirintis bersama teman sebaya dari LPTK UPI Bandung. UPI dipilih karena memiliki prestasi gemilang yakni sebagai juara. Kerjasama ini oleh Prof Ravik diharapkan menginspirasi tim UNS untuk bisa menjadi juara. (Qom)

Tulis Komentar Anda