Tunggangi Ducati, Bukan Jaminan Lorenzo Bakal Juara Dunia

Jorge Lorenzo

LESMO (KRjogja.com) – Mantan pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo telah begabung bersama Tim Ducati Corse pada MotoGP musim 2017. Kepindahannya ke tim asal Italia itu membuat banyak pihak memprediksi dirinya akan tampil impresif.

 

Hal senada juga diungkap oleh kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera. Menurutnya, Lorenzo masih akan tampil impresif di beberapa balapan musim depan.

Namun, Galbusera memprediksi X-Fuera –julukan Lorenzo– akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan gelar juara dunia musim depan. Sebab, dari sesi pengetesan yang berlangsung di Valencia pada 15-16 November 2016, Lorenzo hanya menempati posisi ketiga di hari pertama dan keenam di hari kedua.

Apalagi melihat hasil balapan di MotoGP 2016. Lorenzo gagal mempertahankan gelar yang ia raih pada 2015 dan harus puas dengan posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2016.

“Saya tidak tahu bagaimana cara dia (Lorenzo) balapan dengan Ducati. Mungkin akan ada balapan yang akan dia menangkan. Tapi untuk memperjuangkan gelar tampaknya akan sulit,” ujar Galbusera, mengutip dari Marca, Sabtu (7/1/2017).  (*)

Tulis Komentar Anda