Jelang Kedatangan Presiden, Ponpes Al Fadku Wal Fadhilah Dijaga Ketat

Pengamanan menyambut presiden RI di Kaliwungu. (Foto: Unggul P)

KENDAL (KRjogja.com) -  Jelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Ponpes Al Fadlu Wal Fadhilah, milik KH Dimyati Rois, Senin (9/1/2016). Sejumlah persiapan keamanan mulai terlihat, ratusan personil TNI sudah tersebar di sekitar kampung Jagalan, Kaliwungu.  Namun demikian, masih banyak warga yang mudah berlalu-lalang melewati pondok pesantren yang letaknya di tengah perkampungan tersebut.

Menurut Naningtyas warga sekita pondok, keberadaan aparat keamanan tidak mengganggu aktivitas warga, selain itu hal tersebut juga sudah biasa. "Banyak tokoh negara dan politik yang datang silih berganti menemui mbah Dim (KH Dimyati Rois) jadi pemandangan ini hal biasa," ujar Naning yang rumahnya berada di belakang pondok.

Sementara itu, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri mengungkapkan, sebanyak 2.067 personil yang terdiri TNI 1324 orang, Polri 613 orang, dan sipil 130 orang sudah ditempatkan di wilayah Kendal, mulai Weleri, Kaliwungu, hingga perbatasan Kendal-Semarang mulai hari Minggu (8/1/2017).

"Pengamanan yang dilakukan sesuai prosedur dan standar, tidak ada yang istimewa, karena Pak Jokowi juga melakukan kegiatan biasa saja," paparnya.(Ung)

Tulis Komentar Anda