Hujan Angin Terjang Banguntapan, Papan Reklame Rubuh

Proses evakuasi reklame di simpang empat Ketandan Banguntapan Bantul. (Foto: Sukro R)

BANTUL (KRjogja.com) - Hujan deras disertai angin kencang menimbulkan musibah di Banguntapan Bantul, Minggu (8/1/2016). Sebuah pohon tumbang menimpa rumah milik Suru di Dusun Sampangan RT 04 Desa Baturetno Banguntapan Bantul.

Sementara papan reklame berukuran besar di simpang empat Ketandan Banguntapan juga rusak parah. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam musibah tersebut. Selama proses evakuasi dari personel Sabhara Polres Bantul dan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul mengalihkan jalur kendaraan. Evakuasi dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bantul, Kompol Jan Benjamin Ssos  MSc

Wiwin Efendi dari Pusdalops BPBD Bantul, mengungkapkan,  siang itu sekitar pukul 14.00 hujan sudah mulai turun. Pada awalnya hanya hujan biasa, namun berlahan angin mendadak berembus kencang. "Hujannya cukup lama, tetapi hembusan angin tidak terlalu lama, tetapi sangat kencang," jelasnya. Wiwin mengungkapkan, setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh dampak kerusakan hujan disertai angin itu terjadi di Sampangan Baturetno dan Ketandan.

Saksi Jakiri warga Wotgaleh Berbah Sleman mengatakan, sebelum reklame rusak akibat diterjang angin. Hujan turun sangat deras dalam tempo cukup lama.  Menurut Jakari, ditengah hujan deras dan angin itu reklame terlihat bergerak. "Saya hanya melihat, waktu hujan turun itu reklame bergerak sesuai arah angin," ujarnya. (Roy)

 

Tulis Komentar Anda