Seleksi Popnas Sepatu Roda Diikuti 6 Atlet PON Jabar

Atlet sepatu roda putri DIY bersaing ketat melakukan seleksi Popnas di Mandala Krida (Abrar)

YOGYA (KRjogja.com) - Seleksi tim Popnas DIY cabang sepatu roda melibatkan sebanyak 54 atlet, 20 putra dan 24 putri. Dari 54 atlet tersebut, 6 di antaranya merupakan mantan pesepaturoda yang mewakili DIY dalam PON XIX-2016 di Jawa Barat (Jabar) lalu. 

Mereka adalah Aradana peraih 1 perak dan 2 perunggu. Lainnya Inggrid, Kalila (putri). Sedangkan di kelompok putra M Damar, Bayu Ridho dan Gabril Batistuta.
Seleksi berlangsung dua kali di lapangan parkir Barat Stadion Mandala Krida, yang pertama Desember 2016 lalu dan yang kedua Minggu (08/01/2016). Seleksi di saksikan Ketua Harian Pengda Porserosi DIY Mazda, pelatih Rudi Priambodo, Astana dan para orang tua atlet yang setia menunggui anak-anak mereka menjalani seleksi.

Pelatih Rudi Priambodo kepada KRjogja.com di sela anak asuhnya menjalani seleksi mengatakan, seleksi diikuti 24 putri dan dan 20 putra. Dari 54  atlet yang diseleksi ini, nantinya akan dipangkas menjadi 8 putra, 8 putri. Namun dari 8 putra dan 8 putri tersebut yang akan berangkat mewakili DIY hanya 6 putra dan 6 putri. 

"Atlet yang diambil mewakili DIY akan ditentukan berdasarkan poin dan peringkat. Atlet mantan pemain PON DIY lalu memiliki peluang besar berangkat ke Popnas September 2017 mendatang. Mereka masih yang terbaik dan telah banyak pengalamannya di kejuaraan sepatu roda tingkat nasional," jelas Rudi.
(Rar)

Tulis Komentar Anda