MUI Jateng Dorong Sekolah Islam Anti Narkoba

KH Ahmad Darodji (kanan) memimpin rapat GANAS ANNAR (Chandra AN)

SEMARANG (KRjogja.com) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah mendorong sekolah-sekolah Islam bergabung atau membentuk Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) yang merupakan bentukan MUI Pusat dalam mengantisipasi merebaknya pengaruh narkoba bagi kalangan pelajar atau generasi muda.

Hal ini dikemukakan Ketua MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji MSi pada rapat persiapan pengukuhan Pengurus Wilayah GANAS ANNAR Jateng di Kantor MUI Jateng, Komplek masjid Raya Baiturrahman Semarang, Minggu (08/01/2016). Pengukuhan GANAS ANNAR Jateng rencananya yang akan dilaksanakan Sabtu (14/1) oleh Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso di Semarang.

Menurut KH Ahmad Darodji, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng ikut berkontribusi dalam hal melakukan pencegahan dan pewaspadaan bahaya narkoba. Mengingat dampak dari narkoba telah banyak menjerumuskan generasi muda dan sangat membahayakan masa depan bangsa.

"MUI merasa prihatin bahwa Indonesia telah menyatakan diri sebagai negara berstatus 'Darurat Narkoba'. Rongrongan narkoba telah menjadi ancaman yang sangat luar biasa, terbukti dengan terungkapnya banyak cara pihak-pihak yang ingin memasukkan narkoba ke wilayah Indonesia." (Cha) 
 

Tulis Komentar Anda