SDN 1 Baseh Kurang Ruang Belajar

Istimewa

BANYUMAS (KR) -Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Baseh, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, masih kekurangan ruang kelas/belajar. Karena kurang ruang untuk belajar formal siswa, kegiatan belajar mengajar cukup terganggu. Untuk mengatasi kurangnya kelas, beberapa siswa dalam kelas tertentu harus bergantian ruang kelas lain dalam mengikuti kegiatan belajar.

Unit Pendidikan Kecamatan (UPK) Kedungbanteng sebenarnya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas untuk perlunya penambahan ruang kelas tersebut. "Sebenarnya sudah saya koordinasikan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Banyumas untuk pentingnya segera dibangun penambahan ruang kelas di SD N 1 Baseh,” kata Kepala UPK Kedungbanteng Sudarno SPd, Sabtu (7/1).

Disebutkan, ruangan yang dibutuhkan empat kelas. ”Jumlah ruang kelas sekarang ini ada 6 ruang. Padahal dari jumlah siswa yang mbludhak, SD Negeri 1 Baseh butuh 10 kelas untuk bisa semuanya masuk pagi. Bagaimana mungkin mencukupi kalau butuhnya ruang adalah 10 kelas, sedang ruang yang ada hanya 6 kelas. Ini harus segera dibangun 4 tambahan ruang baru,” tutur Sudarno. (*)

Tulis Komentar Anda