Kepala Mekanik Rossi Terkejut Kemampuan Vinales

Foto: Okezone

ROMA (KRjogja.com) - Silvano Galbusera terkejut dengan kecepatan yang dimiliki Maverick Vinales kala mengendarai YZR-M1. Kepala mekanik Valentino Rossi tersebut berharap kedua pembalap Movistar Yamaha itu akan bersaing bersama Marc Marquez (Repsol Honda).

 

Vinales didatangkan Yamaha dari Suzuki Ecstar untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memilih hengkang ke Ducati Corse. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu juga telah menjajal motor di uji coba pascamusim.

Hasilnya, pada hari pertama Vinales mampu tampil menggebrak dengan mengasapi Rossi dan Marquez. Wajar saja, Galbusera melihat Top Gun -julukan Vinales- sebagai sosok yang tak boleh dicoret dalam perburuan gelar juara.

"Saya sudah mengira ia bakal cepat, karena Suzuki punya karakter yang mirip dengan Yamaha, jadi ia takkan punya masalah besar dalam mempelajarinya. Tapi saya sungguh tak mengira ia bakal langsung secepat itu,” kata Galbusera, mengutip dari Gazzeta Dello Sport, Jumat (6/1/2017).

“Meski begitu, saya bakal terkejut bila Vinales dan Vale tak bertarung dengan Marc demi gelar juara nantinya,” pungkasnya.  (*)

 

Tulis Komentar Anda