Belasan Siswa SMA di Jepara Pingsan saat Dihukum, Kepsek Harus Minta Maaf

Siswa SMA dihukum dengan cara dibiarkan kehujanan. (Foto: FB Rama Dinta)

SEMARANG (KRjogja.com) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah, Gatot Bambang Hastowo memerintahkan Kepala Sekolah SMA I Mlongo, Jepara, Gunawan, meminta maaf ke setiap orangtua siswa yang anaknya jatuh pingsan saat dihukum kemarin.

"Kami sudah tegur. Kepala Sekolah itu kami bina, sudah diperintahkan langsung mengambil tindakan-tindakan kondusif, di antaranya meminta maaf ke orangtua secara langsung di rumah masing-masing," kata Gatot, Sabtu (7/1/2017).

Namun, Gatot menyatakan belum bisa memastikan apakah perintah tersebut sudah terlaksana atau belum. "Tadi sudah saya perintahkan, tapi belum saya cek lagi," ujarnya.

Insiden pingsannya belasan siswa itu terjadi saat SMA I Mlongo menjadwalkan kegiatan kerja bakti pada pukul 06.30 WIB. Sehari sebelumnya, SMA I Mlongo sudah memberitakan ke semua siswa agar datang tepat waktu.

"Terus anak-anak datang lebih pukul 06.30 WIB atau 06.45 WIB begitu. Gerbang sudah ditutup. Anak-anak tidak bisa masuk," tutur Gatot.

Gatot menyatakan hujan turun pada waktu itu dan para siswa yang datang terlambat tertahan di depan pintu gerbang sekolah. Akibatnya belasan siswa pingsan.

"Sebanyak 12 siswa pingsan dibawa ke puskesmas. Setelah Jumatan, sudah bisa pulang. Yang dua masih di rumah sakit karena harus tinggal. Tapi tadi pagi kabar terakhir sudah baik dan hari ini bisa pulang," terang Gatot.  (*)

 

Tulis Komentar Anda