Pembuatan SIM C1 dan C2 Tunggu Prasarana

Ilustrasi. (Foto : Dok)

BANTUL (KRjogja.com) - Pelayanan wajib pajak di Kantor Samsat Bantul, Jumat (06/01/2017) kemarin kembali normal, tidak terjadi antrean panjang seperti pada Kamis (05/01/2017) sebelumnya. Menurut Kanit Regident Satlantas Polres Bantul, Iptu Sutrisno SSos, jumlah wajib pajak yang dilayani di Samsat Bantul pada Kamis lalu mencapai 3.590 wajib pajak, sehingga harus dilayani hingga pukul 19.00 WIB.

Jumat kemarin yang mengurus STNK kembali normal, sekitar 800 wajib pajak. Terkait dengan aturan kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 60 Tahun 2016, yang mengharuskan pengendara kendaraan bermotor berselinder 250 CC ke atas wajib mempunyai SIM C-1 dan yang berselinder 500 CC ke atas wajib memiliki SIM C-2, untuk sementara Satlantas Polres Bantul belum dapat melayani permohonan SIM C-1 dan SIM C-2 tersebut.

Karena di Satlantas Polres Bantul, hingga saat ini belum mempunyai sarana dan prasarana untuk ujian bagi pemohon SIM C-1 dan SIM C-2, di antaranya sepeda motor gede (Moge). Untuk itu bagi pemohon SIM C-1 dan SIM C-2 dari Bantul diarahkan ujian di Polresta Yogyakarta atau Polres Sleman yang sudah mempunyai sarana untuk ujian bagi pemohon SIM C-1 dan SIM C-2. (Jdm)

Tulis Komentar Anda