Facebook Kebobolan Tayangkan Video Kekerasan

Ilustrasi. (Foto : Dok)

AMERIKA (KRjogja.com) - Facebook kebobolan setelah video penyiksaan pria difabel kulit putih oleh empat warga Afro-Amerika sempat disiarkan secara langsung di media sosial terpopuler di dunia tersebut. Video penyiksaan tersebut sempat tayang selama 30 menit sebelum akhirnya dihapus otoritas Facebook.

Seharusnya, Facebook bisa mencegah konten keji seperti itu disiarkan secara langsung lewat fasilitas Facebook Live tersebut. Sampai saat ini, Facebook belum memberikan jawaban mengapa video keji tersebut baru dihapus setelah tayang selama 30 menit.

Dalam video tersebut, empat warga kulit hitam menyiksa keji seorang pria difabel berusia 18 tahun. Mulut sang pria kulit putih tersebut disumpal dan dilukai dengan pisau. Para penyiksa tampak berteriak kata-kata kasar dan tak senonoh yang menghina warga kulit putih dan Donald Trump.

Sang pemuda difabel tersebut juga dipaksa minum air dari toilet, dan sebagian kulit kepalanya dikuliti dengan pisau dan kemudian dipukuli. Setelah kasus penyiksaan tersebut viral, polisi berhasil menangkap empat penyiksa pria difabel berkulit putih tersebut dan segera diadili. (*)

Tulis Komentar Anda