Pedagang Pasar Kendal Tak Sabar Ingin Pindah

Kondisi pasar kendal usai dibangun namun belum ditempati (Unggul P)

KENDAL (KRjogja.com) - Ratusan pedagang yang biasa berjualan di Pasar Kendal sudah mulai tidak sabar ingin segera menempati kios dan pindah dari tempat relokasi. selama tiga bulan terakhir, pedagang  yang menempati Blok Timur yang baru saja selesai pembangunannya dan terpaksa berjualan di lapak-lapak sementara.

Penjual alat rumah tangga Siti (50) mengaku tidak nyaman dengan lapak sementara yang terbuat dari kayu, terlebih letak lapak tersebut berada di tengah jalan. "Lapak saya ini berada di jalan selain bahaya masih banyak sepeda motor yang melintasdi sisi kanan kiri," ujar Siti saat dikonfirmasi Jumat (06/01/2017). 

Hal senada juga dikatakan oleh Sofiatun (60) menurutnya memang tidak nyaman palagi saat hujan. Namun, warga Langenharjo ino bersyukur selama berjualan di lapak tidak pernah dipungut biaya. "Saya berharap bangunanya kuat dan tidak bocor lagi dan bersih, soalnya saya dulu sering mengganti atap seng karena bocor," ujar Sofiatun.

Kasubag TU UPTD Pasar Daerah Wilayah I Eko Suhartoyo menjelaskan perbaikan Pasar Kendal di blok timur sudah selesai sejak akhir Desember 2016, tetapi para pedagang belum dizinkan menempati kios baru. (Ung)

Tulis Komentar Anda