Sikat Ponsel, Disel

ilustrasi (Dok)

BOYOLALI (KRjogja.com) - Mencuri handphone dari korban yang sedang salat, FW (54), dicokok polisi di rumahnya di Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta, Kamis (05/01/2017) malam.

 Informasi yang berhasil dihimpun, Jumat (06/01/2017) pengungkapan tersebut bermula Senin (26/12/2016) lalu, seorang pelajar melaporkan kehilangan handphone dan mukena yang disimpan di dalam tasnya saat sedang salat di Masjid Desa Sudimoro, Teras. Pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang tidak mengawasi tasnya karena sedang salat. 

Dalam melakukan penyelidikan, petugas melakukan pemeriksaan CCTV masjid dan melakukan penelusuran  motor yang terlihat berada di halaman masjid saat kejadian pencurian terjadi. Belakangan diketahui, motor tersebut adalah  milik FW. 

 Kapolsek Teras AKP Nadhiri menjelaskan, saat ditangkap menemulam banyak handphone di kamar pelaku. ‎Polisi menduga pelaku adalah seorang pencuri spesialis handphone yang kerap melakukan aksinya di masjid. Sebab selain masjid di Desa Sudimoro, ada beberapa masjid lain di wilayah Kecamatan Teras yang diketahui kerap menjadi sasaran pencurian.

"Saat ini kasusnya masih kita kembangkan sebab ada kemungkinan pelaku sudah sering melakukan pencurian. Sebab di kamarnya ditemukan banyak handphone yang diduga kuat adalah hasil pencurian," kata Kapolsek. (R-11)

 

Tulis Komentar Anda