Perjalanan Bonek ke Bandung Dapat Pengawalan Ketat

Sejumlah Suporter Bonek tengah diturunkan dari mobil Dalmas Polres Cilacap untuk diserahkan ke Polres Kota Banjar. (Foto : Rahmat Maksum Noor)

CILACAP (KRjogja.com) - Kepolisian Resor (Polres) melakukan pengawalan secara estafet terhadap Suporter Bonek dari Surabaya yang akan menuju ke Bandung, Kamis (05/01/2017). Para suporter fanatik ini datang ke Bandung untuk mengawal salah satu agenda kongres PSSI yang akan membahas nasib tim Persebaya Surabaya di Liga Indonesia, Minggu (08/01/2017) mendatang.

"Pengawalan terhadap Bonek itu dilakukan secara estafet atau berjenjang. Pihak Polres Cilacap menerima sporter bonek dari Polres Banyumas di daerah Lumbir atau perbatasan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap," ujar  Kapolres Cilacap, AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kasat Sabhara AKP Arif Budi Haryono SH.

Selanjutnya rombongan Bonek sebanyak 26 orang itu diangkut dengan menggunakan 2 Truk Dalmas dengan dikawal Satuan Dalmas Sat Sabhara Polres Cilacap ke Perbatasan Cilacap dengan Kota Banjar, Jawa Barat dan menyerahkannya ke Polres Banjar. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 5 Purwokerto juga melakukan pengamanan terhadap Bonek di kereta api dan stasiun yang dilalui rombongan Bonek yang menumpang kereta api, diantaranya, KA Pasundan, Kahuripan dan Logawa.

Diperkirakan rombongan bonek yang menumpang KA Logawa akan menginap di Stasiun Kutoarjo sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Bandung menggunakan KA Kutojaya Selatan. Pengamanan di Stasiun Kutoarjo dimaksimalkan dengan melibatkan seluruh personel keamanan yang ada, mengingat aktivitas naik turun penumpang di Stasiun Kutoarjo cukup tinggi.

“Peningkatan pengamanan juga dilakukan di Stasiun Gombong, Stasiun Kroya, Stasiun Maos, dan beberapa stasiun lainnya," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko. (Mak)

Tulis Komentar Anda