Minum Kopi Campur Krimer Picu Gangguan Pencernaan

Ilustrasi. (Foto : Dok)

AMERIKA (KRjogja.com) - Kebiasaan minum kopi banyak dinikmati orang dengan cara berbeda. Tapi awas, bagi Anda yang suka mencampur kopi dengan krimer instan, ternyata tak baik untuk kesehatan.

“Kopi memiliki sederet manfaat yang telah terbukti secara ilmiah. Mulai dari meningkatkan level energi, mempertajam daya ingat, meningkatkan metabolisme lemak, bahkan melindungi dari penyakit Parkinson dan penyakit Alzheimer,” kata Mowry, MD, dari Johns Hopkins Medicine.

Namun, ketika kopi bercampur dengan krimer instan hanya akan menyebabkan peradangan dan masalah pencernaan. Sebab, krimer instan yang Anda beli di toko tidaklah benar dibuat dengan krim.

Karena pengental saja tak mungkin mampu menghasilkan krimer instan yang enak. Sehingga minyak terhidrogenasi parsial atau emak trans yang munculkan rasa layaknya krim sungguhan.

Kadar kolestrol jahat pada lemak yang diproses bisa membahayakan diri dan meningkatkan risiko Anda terserang penyakit jantung. Disarankan, Anda menikmati kopi hitam saja atau menambahkan susu atau krim sungguhan. Manfaat dari kopi akan luntur ketika mencampurnya dengan krimer instan. (*)

Tulis Komentar Anda