Prospek Bagus Musik Indie di Tahun 2017

Ilustrasi. (Foto: Doc)

KURUN waktu 2017 sepertinya membawa angin segar bagi dunia musik pop di Yogyakarta. Pasalnya di tahun ini dipercaya akan membawa banyak hoki bagi pelaku industri musik populer di kota budaya dan pariwisata ini. Bahkan, kemungkinan tahun ini juga menjadi dewi fortuna bagi band-band pop nusantara.

"Kami optimis musik pop di Yogyakarta akan banyak berjaya di 2017," ucap pelaku industri musik populer Yogyakarta yang sering mamfasilitasi grup band untuk tampil, Yayuk Anggraini kepada KRjogja.com, Kamis (5/1).

Penuturan Yayuk yang juga megelola MY Organizer ini bukan tanpa dasar. Di awat tahun ini ia sudah memiliki banyak agenda kegiatan musik yang bakal dilakoni selama 2017. Sehingga dengan banyaknya event, peluang grup band untuk tampil juga meningkat. Sehingga mereka bisa memaksimalkan kemampuan melalui ajang tersebut.

"Bahkan saya keyakinan saja sudah mulai akhir tahun 2016. Karena itu saya tidak ragu menyampaikan potensi tersebut lewat media sosial untuk memotivasi teman-teman di dunia musik Yogya," lanjutnya.

Tentu ketika peluang tampil makin banyak, menjadikan band harus bisa menghadirkan kualitas terbaik pula agar mampu bersaing. Sebab seleksi alam tentu akan terjadi. Penyelenggara acara tidak akan asal comot grup musik untuk tampil karena berkaitan dengan eksistensi acara tersebut.

Terpisah, punggawa band indie Yogya, Yudha Rahadian mengaku sudah mengantongi sejumlah agenda selama tahun 2017. Itupun diakuinya belum sepenuhnya jadwal untuk 2017 masuk karena baru di beberapa bulan awal tahun ini.

"Paling baru jadwal untuk 4 bulan di awal tahun. Kami optimis hingga akhir tahun akan terus bertambah. Sehingga saya berani bilang prospek musik indie di Yogya tahun ini bagus," jelas Yudha.

Untuk itulah ia bersama rekan di band indie, Young Band terus meningkatkan kemampuan menyongsong tahun ini agar dapat memuaskan keinginan penggemar dan pecinta musik secara luas. Dengan modal itulah mereka siap melakoni kegiatan di tahun 2017 dengan optimis. (R-7)

 

Tulis Komentar Anda