19 Pelatih Bergabung Menangani Atlet Nasional

Ilustrasi. (Foto: Doc)

JAKARTA (KRjogja.com) - Sebanyak 19 pelatih sudah dipastikan bergabung menangani atlet bulutangkis nasional. Tak banyak perubahan pada nama-nama pelatih.

“Untuk susunan pelatih, yang sudah bagus tentunya tetap saya pertahankan. Sementara yang belum baik secara prestasi, tentunya harus ada perubahan dan kami harus terus bekerja keras. Kami akan berusaha untuk bisa memperbaiki. Memang untuk pelatih tunggal putri ada perubahan yang cukup besar. Tentunya ini juga bentuk perhatian kami untuk bisa mencapai prestasi yang diinginkan,” kata Susy Susanti, Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI di Cikpayung, Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Namun satu posisi, yaitu kepala pelatih tunggal putri, masih belum diputuskan siapa yang akan mendudukinya. Di samping itu, ada juga lima orang pelatih fisik yang akan mendampingi latihan para atlet.

“Sedangkan untuk sektor lain, seperti ganda campuran misalnya, kami masih mempercayakan kepada Richard Mainaky. Dengan prestasi yang sudah ada, kini pelatih tinggal mempersiapkan generasi kedua, ketiga dan seterusnya. Begitupun dengan sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri,” tambah Susy.

Berikut susunan lengkap pelatih bulutangkis nasional: Tunggal Putra Utama: Kepala Pelatih: Hendry Saputra Ho, Asisten: Irwansyah. Tunggal Putra Pratama: Pelatih: Harry Hartono, Asisten: Deni Danuaji. Tunggal Putri Utama: Kepala Pelatih: (masih menunggu konfirmasi), Asisten: Minarti Timur, Tunggal Putri Pratama: Pelatih: Jeffer Rosobin, Asisten: Herli Djaenudin. Ganda Putra Utama: Kepala Pelatih: Herry Iman Pierngadi, Asisten: Aryono Miranat. Ganda Putra Pratama: Pelatih: Thomas Indratjaja, Asisten: David Y. Pohan. Ganda Putri Utama: Kepala Pelatih: Eng Hian, Asisten: Chafidz Yusuf, Ganda Putri Pratama: Pelatih: Rudy Haditono Gunawan, Asisten: Anggun Nugroho, Ganda Campuran Utama: Kepala Pelatih: Richard Mainaky, Asisten: Vita Marissa. Ganda Campuran Pratama: Pelatih: Nova Widianto, Asisten: Amon Sunaryo. Pelatih Fisik: Ary Bayu Martha, Ari Subarkah, Iwan Hermawan, Ricky Susiono, Jansen Alpine. (Sim)

 

 

Tulis Komentar Anda