SMKN Di Solo Terapkan 5 Hari Sekolah

Istimewa

SOLO (KRjogja.com) - Memasuki semester kedua 2016/2017 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Solo menerapkan lima hari sekolah. Ini sejalan dengan pengelolaan SMK mulai 1 Januari 2017 beralih ke Provinsi, sehingga kebijakannya harus menyesuaikan dengan provinsi.

"Setelah dilakukan musyawarah dengan MKKS SMK akhirnya semua SMKN di Solo siap mengamankan instruksi gubernur melaksanakan lima hari sekolah. Dengan lima hari sekolah, otomatis kepulangan siswa lebih sore dibanding dengan saat enam hari sekolah," jelas Kepala SMKN 9, Bangkit Budiarto. 

Saat enam hari sekolah, kata Bangkit siswa masuk  pukul 07.00 hingga 15.15 Wib. Sedangkan dengan lima hari sekolah, siswa masuk pukul 07.00 hingga 15.30 Wib untuk teoritis atau 10 jam pelajaran per hari dengan rincian satu jam pelajaran 45 menit. Bagi yang ada kegiatan praktek ditambah dua jam pelajaran hingga pukul 17.00 Wib.

Kepala SMKN 6, Ties Setyaningaih juga membernarkan mulai menerapkan lima hari sekolah per Semester II, tepatnya mulai Selasa (3/1). Pengaturan jam Kegiatan Belajar Mrngajar tetap terpenuhi sesuai Kurikulum 2013 (K13), baik yang mata pelajaran teori maupun praktek."Jadi kegiatan lima hari sekolah keseluruhan KBM baik teori dan praktik bisa tercover. (Qom)

Tulis Komentar Anda