Kemampuan Verstappen Diklaim Diatas Ayrton Senna

Foto: Okezone

MILTON KEYNES (KRjogja.com) – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengklaim Max Verstappen bukanlah ancaman untuk memulai musim 2017. Pembalap berusia 27 tahun tersebut menilai kemampuan yang dimiliki Verstappen dua kali lebih hebat dibanding kemampuan yang dimiliki Ayrton Senna.

Pembalap berkebangsaan Australia tersebut percaya, kinerja baik yang diberikan pembalap berusia 18 tahun tersebut akan memberikan hal positif terhadap kariernya di Formula One (F1).

Ricciardo dan Verstappen memulai tandemnya untuk pertama kali saat mengaspal di Grand Prix (GP) Spanyol. Saat itu, direktur pengembang Red Bull, Dr Hemlut Marko, memilih pembalap berkebangsaan Belanda tersebut sebagai pengganti Daniil Kvyat.

Keputusan tersebut diambil setelah Kvyat terlibat sejumlah masalah dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Sejak dipromosikan menuju tim senior Red Bull, Verstappen banyak menuai perhatian. Pasalnya, ia menjadi pembalap termuda yang ikut serta di kompetisi F1 sepanjang sejarah.

“Cara Verstappen mengemudi cukup keren. Ia semakin dihormati, oleh sebab itu saya akan berjuang musim ini untuk mengalahkannya. Kehebatannya membalap bersama Red Bull sama sekali tidak membuat saya terlihat buruk,” terang Ricciardo, dilansir Thecheckeredflag.

“Jika semua orang mengatakan, ia hanyalah omong kosong dan tidak pantas duduk di kursi Red Bull, saya sama sekali tidak berpikir seperti itu. Saya hanya ingin berusaha untuk mengalahkannya. Saya bahkan bisa mengatakan jika Verstappen dua kali lebih baik dari Ayrton Senna,” tuntasnya. (*)

Tulis Komentar Anda