Laguna Pantai Bopong, Destinasi Wisata Baru Kebumen

Sebagian panorama cantik di Laguna Pantai Bopong. (Foto: Dasih Darmawati)

KEBUMEN (KRjogja.com) - Sebagai sebuah obyek wisata baru yang mengandalkan keindahan panorama alam sebuah laguna di tepi  Samudera Indonesia, obyek wisata Laguna Pantai Bopong di Desa Surarejan Kecamatan Puring Kebumen mulai ramai dikunjungi wisatawan sejak Oktober 2016 lalu, pasca dipoles dengan sejumlah prasarana oleh Pemerintah Desa Surarejan bekerjasama dengan  karangtaruna setempat dan sebuah perusahaan swasta.

Laguna yang berjarak 400 meter di sebelah timur obyek wisata Pantai Bopong tersebut menawarkan kecantikan alami laguna yang dikelilingi bukit-bukit kecil dan sejumlah lembah datar yang  dihiasi kerimbunan tumbuhan pandan duri serta dipadu dengan kelokan-kelokan sungai kecil yang airnya bermuara di telaga laguna.

"Prasarana yang dibangun selain 200 meter jalan paving yang menerabas hutan pandan duri dan gumuk pasir, juga jembatan-jembatan serta gardu pandang dari kayu dan sebuah taman. Prasarana ini dibangun untuk memudahkan akses pengunjung dalam menyusuri area laguna ini," tutur anggota karang taruna setempat, Rohmat, yang bertugas sebagai juru parkir di obyek wisata Pantai Bopong, Minggu (01/01/2017).

Menurut Rahmat, sebelum dilengkapi sejumlah prasarana laguna tersebut hanyalah sebuah aset tersembunyi Desa Surarejan yang asri namun benar-benar sepi dari kunjungan wisatawan.

"Sejak selesai dipoles tiga bulan lalu, setiap hari libur tempat ini dipadati oleh ribuan pengunjung," jelas Rohmat. (Dwi)

 

Tulis Komentar Anda