Atlet Joglo Camp Raih Prestasi di Jawa Tengah

Atlet-atlet Joglo Camp raih prestasi di Kejurda Jawa Tengah. (Foto : Istimewa)

YOGYA (KRjogja.com) - Geliat olahraga beladiri Muangthai tenyata juga terasa di Yogyakarta. Salah satu yang terlihat yakni di Joglo Camp di mana beberapa atletnya mampu meraih prestasi di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Muangtai Jawa Tengah 28-30 Desember 2016.

Owner Joglo Camp, Andi Joglo mengungkap atlet-atlet yang turun di Semarang tersebut baru melakukan latihan intensif sejak tiga bulan terakhir. Namun demikian, semangat bertanding dan mental yang baik menjadi modal utama hingga akhirnya bisa meraih beberapa gelar saat bersaing dengan atlet-atlet Jawa Tengah.

"Jogja Camp memang baru terbentuk tiga bulan dan praktis latihan anak-anak baru dimulai saat itu. Setiap hari kami gembleng dengan latihan pagi dan sore, Alhamdulillah bisa dapat beberapa juara di kejuaraan pertama yang kami ikuti," terang Andi di Joglo Camp kawasan Jalan Sugeng Jeroni Yogyakarta, Sabtu (31/12/2016).

Empat atlet disertakan dalam Kejurda tersebut di mana tiga diantaranya berhasil mendulang medali masing-masing emas, perak dan perunggu. "Grafisa Ramada juara 3 kelas 51kg senior plus, Nova Giantoro dapat juara 2 kelas 70kg senior plus dan luar biasa satu atlet muda kami Farrel Athallah juara 1 kelas 30kg pemula," imbuhnya.

Sementara Manajer Joglo Camp Amriza Khoirul Fachri SH menambahkan prestasi yang diraih atlet-atletnya dirasa menjadi raihan membanggakan terlebih dengan waktu berlatih intensif yang terhitung belum lama. "Hanya Muhammad Lukman saja yang belum dapat juara, itu pun karena kalah angka, tapi poinnya kami melihat potensi luar biasa dari anak-anak Yogya terutama di Muangthai ini ada harapan mengembangkan olahraga ini di Yogya," ungkap pria yang juga pengacara ini.

Dalam Kejurda di Semarang, para atlet harus bertanding selama tiga hari dengan sistem knock out. "Tidak mudah karena bukan sekali bertanding, namun ada fase-fase sampai final dan memang menguji mental dan fisik jadi kami bangga sekali bisa bawa pulang medali," pungkasnya. (Fxh)

Tulis Komentar Anda