Sarah N Soul Coba Panggung Yogya

Penampilan Sarah N Soul di ajang Jazz Mben Senen. (DESTA WASESA)

SULIT tampaknya menepikan Yogyakarta sebagai salah satu barometer musik Indonesia. Musisi-musisi beken berkualitas ditambah makin banyaknya ruang unjuk karya makin membesarkan nama Yogya dalam industri musik kekinian. Tidak heran jika banyak band dari luar daerah datang ke Yogya lalu memperkenalkan karya mereka di banyak panggung yang selalu dipenuhi pecinta musik.

Monohero, band Psyechelic Embient asal Malang terang-terangan mengakui Yogya sebagai kota barometer musik. Hal itu juga membuat mereka beberapa waktu lalu nekat memperkenalkan karya ke Yogya dan mendapat respon memuaskan. Setelah Monohero, giliran band Indie Bandung, Sarah N Soul ke Yogya lalu mengenalkan karya mereka ke sejumlah panggung seperti Jazz Mben Senen belum lama ini.

Band pengusung Funky Jazz ini pun terkejut dengan respon pecinta musik  di Yogya. "Pecinta musik di Yogya keren. Menerima dan membuka diri sama kami. Band-bandnya juga kompak banget  di sini," puji Nissan Fortz, gitaris sekaligus vokal Sarah N Soul.

Sarah N Soul sudah punya bekal lebih dari cukup datang ke Yogyakarta. Mereka membawakan lagu-lagu dalam album pertama "Doodles of Sarah N Soul" yang akan segera rilis. Sarah (vokal) bersama Nissan cukup menikmati memainkan lagu-lagu seperti Kadeudeuh, Funky Girl, Cause You, 7 Days, dan Pantang Sakit Hati di beberapa panggung Yogya. Adapun album berisi 10 lagu itu dikerjakan selama satu tahun dan sudah dapat diakses dan diunduh secara berbayar di beberapa website penjualan lagu.

"Sebenarnya kami enggak asing sama Yogya. Soalnya di album ini kami banyak dibantu oleh musisi Yogya, Iwan Raditya Putra yang sekarang di Surabaya. Mas Iwan juga cerita banyak soal Yogya," sambung Sarah. (Des)

Tulis Komentar Anda