Kalahkan Lee Chong Wei, Viktor Axelsen Puas

Viktor Axelsen

ODENSE (KRjogja.com) – Pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, berhasil keluar sebagai juara di ajang Dubai BWF Super-Series Finals 2016 usai mengalahkan tunggal putra asal China, Tian Houwei, dengan skor akhir 21-14, 6-21, dan 21-17.

Kemenangan ini tentu menjadi penebus dosa Axelsen setelah ia hanya meraih posisi runner-up di BWF Super-Series tahun lalu. Berkat kemenangan tersebut, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu berhasil mengukuhkan posisinya di peringkat ketiga dunia.

“Saya telah merasakan enam kali final (di ajang Super-Series) tanpa memenangkan gelar, sehingga memenangkan gelar Super-Series Finals pada Desember ini menjadi kemenangan besar bagi saya,” ujar Axelsen, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (30/12/2016).

Namun menurutnya, kemenangan tersebut tidak kalah berkesan ketika dirinya mampu mengalahkan pebulu tangkis nomor 1 dunia, Lee Chong Wei, di babak penyisihan grup. Bahkan, akibat kekalahannya dari Axelsen, Chong Wei gagal melaju ke babak semifinal BWF Super-Series Finals 2016.

“Mengalahkan Lee Chong Wei untuk pertama kalinya juga adalah kemenangan yang sangat besar bagi saya. Dia adalah salah satu pemain yang harus saya kalahkan. Jadi ketika saya menang, itu menunjukkan saya berada dalam penampilan yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

 

Tulis Komentar Anda