ATRAKSI ERVIKO PUKAU PESERTA

234 Taekwondoin Tarung di UTI PRO BC

Para peserta Kejuaraan Taekwondo Piala Pora Bantul mengikuti upcara pembukaan Beginner Champion 2016 (Abrar)

BANTUL (KRjogja.com) - Sebanyak 234 taekwondoin dari 26 dojang se DIY ikut berkiprah dalam berburu yang terbaik pada ajang kejuaraan taekwondo nomor kyurugi (pertarungan) bertajuk 'UTI Pro Beginner Championship (BC) Trofi Kakanpora Bantul 2016'. 

Event yang melibatkankan atlet taekwondo pemula usia 6-14 tahun tersebut dibuka Owner Pyramid Hans Purwanto di Jalan Parangtritis Km 5 Bantul, Rabu (28/12). Event tersebut makin bertambah berbobot dengan tampilnya taekwondoin Erviko Andria Prameswari siswi SMPN 2 Yogya kelas VIII. Ia adalah juara dunia Poomsae (jurus) WCTU tahun 2013 di Jerman.

Ketua penyelenggara Hendro Susilo yang didampingi panitia Sugeng L Kusuma menjelaskan atlet yang mengikuti kejuaraan ini semuanya taekwondo pemula usia 6 hingga 14 tahun. Dengan atlet usia ini, panitia berharap akan tertanam mental dan pengalaman bertanding pada diri mereka, sehingga pada tahun 2017 yang akan datang dapat mengikuti berbagai kejuaraan taekwondo. 

Disebutkan Hendro Susilo, pada tahun 2017 ada beberapa kejuaraan taekwondo yang siap saji. Di antaranya kejuaraan tingkat nasional Dojang Kanisius Sengkan (DKS) yang bakal dihelat di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman. Setelah itu berlanjut kejuaraan taekwondo Bupati Sleman Cup April 2017. (Rar)

Tulis Komentar Anda