Bangun Harmonisasi Ortu dan Anak

Dr Nina menyampaikan materi (Deddy EW)

WONOSARI (KRjogja.com) - Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Gunungkidul mengadakan seminar 'parenting' di Bangsal Sewakapraja, Wonosari. Seminar bertema my parent my friends menghadirkan narasumber Konselor Keluarga Cahyadi Takariawan S Apt  dengan materi komunikiasi suami-istri itu membahagiakan hati.  Lalu Dosen Pasca Sarjana UAD Dr Nina Situmorang MSi dengan materi membangun komunikasi positip orang tua dan anak. 

"Seminar ini sangat penting mengingat anak remaja sekarang mulai jauh dari orang tua. Bahkan pergaulan di luar rumah dan dunia maya lebih banyak dibanding di rumah,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Muji Lestari, Senin (26/12/2016).

Diungkapkan, orang tua kini kurang melakukan pengawasan. Terbukti banyak  belum mengerti teknologi. Padahal anak sudah berkembang baik pengetahuan teknologi maupun pergaulan. Orang tua perlu dibekali sebagai ayah dan ibu. Karena itu, bisa mendampingi anak dan berperan sebagai teman. "Orang tua bisa menjadi teman curhat, ketika anak memiliki permasalahan," ujarnya. (Ded)
 

 

Tulis Komentar Anda