Pengembang Burj Khalifa Akan Bangun Proyek Rp24 T

Foto: Constructionweekonline

DUBAI (KRjogja.com) - Salah satu pengembang properti dunia, Emaar Properties, telah menyepakati perjanjian dengan pengembang besar lainnya yakni Al Marjan Island (AMI) untuk mengembangkan proyek mixed-use di Ras Al Khaimah.  Adapun proyek ini akan memiliki luas sekitar 18,5 hektare (Ha). Kesepakatan ini ditandatangani oleh CEO Al Marjan Island Sheikh Khalid Bin Saud Al Qasimi dan CEO Emaar Properties Mohamed Alabbar.

Dilansir dari laman Construction Week Online, Minggu (25/12/2016),proyek yang akan dikembangkan oleh salah satu pengembang asal Dubai tersebut mencakup sebuah hotel mewah berbintang lima, apartemen dan toko-toko. Selain itu, juga akan mencakup unsur-unsur ritel dan perumahan kelas menengah ke atas. 

Emaar menyatakan, cluster terdiri dari empat pulau berbentuk karang, memiliki nilai pengembangan lebih dari USD1,8 miliar atau setara Rp24,178 triliun (mengacu kurs Rp13.432 per USD). 

Pulau-pulaunya saat ini akan didirikan tiga bangunan hotel antara lain Rixos Bab Al Bahr, Double Tree by Hilton dan Marjan Island Resort dan Spa. Total kamar ketiganya sekitar 1.500 kamar hotel. Sedangkan menurut Al Marjan Island yang merupakan pengembang utama pemilik cluster pulau, enam bangunan hotel lainnya akan dibangun di pulau kedua. (*)

Tulis Komentar Anda