Linda Wenifanetri Gantung Raket

Istimewa

JAKARTA (KRjogja.com) - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri dari pelatnas per 21 Desember 2016. 

Dia telah memutuskan akan pensiun dari bulutangkis mulai awal tahun 2017 usai berkarir selama kurang lebih 15 tahun dimana delapan tahunnya dihabiskan di Pelatnas Cipayung.

"Saya merasa sudah maksimal dan ini sudah saya rembukan dengan keluarga dan orang terdekat saya untuk mengambil suatu keputusan yang besar, saya retired bukan keluar. Sudah matangdan Insya Allah yang terbaik. Keluarga juga alhamdulillah ngerti dan ternyata mereka lebih ngerti saya," kata Linda saat ditemui wartawan di Jakarta, Jumat (23/12/2016).


Usai pensiun nanti, dara kelahiran 18 Januari 1990 ini mengaku ingin fokus kuliah dan berencana berbisnis. Linda saat ini memang tercatat sebagai mahasiswi S1 Akuntansi di Universitas Trisakti. "Setelah ini saya fokus dengan kuliah ekstensi saya dan rencananya sambil terusin bisnis keluarga tapi tetap akan olahraga karena keluarga saya pecinta olahraga juga,"  ucap Linda lagi.

Sebagai pebulutangkis, Linda sempat beberapa kali menyumbangkan prestasi bagi Indonesia diantaranya saat menjuarai India Open Grand Prix Gold 2012 dan merebut medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta. Dan momen di Kejuaraan Dunia 2015 itu menjadi kesan paling mendalam yang dirasakan.

Disinggung mengenai nomor tunggal putri, Linda mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan tapi dia optimis kepada adik-adik juniornya untuk menyumbang prestasi ke depannya.

"Kita masih banyak PR ke depannya tapi saya harap mereka bisa jauh lebih baik prestasinya dari saya dan tetap saling support satu sama lain karena kita di sini keluarga bukan hanya teman. Kita di sini satu, bawa nama merah-putih.” ujar Linda (Sim)

Tulis Komentar Anda