Liliyana Absen, Tontowi Punya Pasangan Baru di Malaysia Masters 2017

Foto: Okezone

JAKARTA (KRjogja.com) - Tidak akan ada ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di ajang Malaysia Masters 2017 yang akan berlangsung pada 17-22 Januari 2017. Liliyana dipastikan absen, sehingga membuat Tontowi memiliki pasangan baru di ajang bertaraf Grand Prix Gold tersebut.

Sebagaimana dimuat laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu (21/12/2016), nama Butet -sapaan akrab Liliyana- sebagai pasangan Tontowi, digantikan dengan Gloria Emanuelle Widjaja. Gloria merupakan salah satu pebulu tangkis muda Indonesia dari nomor ganda campuran.

Sebelum bermain dengan Tontowi, Gloria sempat mengalami pergantian pasangan bermain, di antaranya Edi Subaktiar dan Riky Widianto. Meski baru pertama kali main bersama, Tontowi/Gloria ditempatkan sebagai unggulan kelima di Malaysia Masters 2017.

Sejatinya, bukan hanya hanya Tontowi/Gloria saja yang mengalami pergantian pasangan. Berry Angriawan/Hardianto menjadi salah satu pasangan ganda putra yang perdana diturunkan di Malaysia Masters 2017.

Sementara itu, ganda putra andalan Indonesia yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga tidak diturunkan bersama di Malaysia Masters 2017. Posisi Hendra digantikan oleh Rian Agung Saputro. Sebelumnya, Ahsan/Rian sudah pernah berbersama dan berhasil menjadi semifinalis Hong Kong Open 2016. (*)

Tulis Komentar Anda