Membaca Dee : Pembacaan Karya Sastra dengan Cara yang Lain

Latihan 'Membaca Dee : Supernova' (Adrian Raditya)

YOGYA (KRjogja.com) – Membaca sastra yang selama ini hanya dinikmati di ruang pribadi, kini diusung ke ruang publik. Hal itu yang terjadi dengan 'Membaca Dee : Supernova' yang akan ditampilkan di IFI-LIP tanggal 22-23 Desember 2016. Sebuah sajian dengan cara yang berbeda dari pembacaan karya sastra yang lain.

Disajikan oleh Annisa Hertami dan Irfan R Darajat, acara ini juga menampilkan tarian dan audio visual sebagai pelengkap. “Biasanya membaca sastra itu membacakan satu chapter atau berperan jadi satu tokoh. Kami tidak menggunakan model itu. Kami mengambil jadi bacaan yang sifatnya tidak dramatik tapi lebih santai seperti presentasi,” ungkap Irfan R Darajat, yang akan membacakan dari novel pertama serial Supernova yaitu Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh.

Buku yang akan dibacakan diambil dari novel pertama dan keempat. Alasan pemilihan karena adanya kedekatan emosi pembaca dengan novelnya. “Bisa jadi aku punya keterikatan emosi. Di novel ini aku melihat apa yang menjadi isu manusiawi tentang pelarian dan pencarian. Pasti setiap orang pernah mengalami itu. Entah melarikan diri dari masa lalu atau pencarian jati diri,” ujar Annisa Hertami, yang juga pernah menyabet penghargaan Piala Maya 2012 sebagai Pendatang Baru Terbaik di film Soegija.

Sementara itu alasan pemilihan buku pertama menurut Irfan karena merupakan edisi yang paling penting, dan sebagai awalan untuk cerita selanjutnya.

Tiket pertunjukan yang juga didukung KRjogja.com ini hanya dibatasai 150 orang per harinya. Bagi masyarakat yang penasaran dapat membeli tiketnya melalui kontak 085892914219 (Yoani) atau dapat membeli juga membeli on the spot.

Harga tiket :
1. Tiket Sarvara : 30rb . Tersedia 150/hari (pertunjukan)
2. Tiket Infiltran 85rb. Tersedia 100/hari. Pertunjukan + meet and greet with Dee
3. Tiket Peretas 175rb. Tersedia 100/hari. Pertunjukan + meet and greet with Dee + Novel “Intelegensia Embun Pagi” bertandan tangan asli Dee
Ada diskon 10rb untuk tiket presale dengan menunjukkan kartu pelajar/mahasiswa. (MG-19)

 

Tulis Komentar Anda