188 Atlet Ikuti Kejurkab Bulutangkis Purworejo

Pembukaan Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo (Foto : Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) - Sebanyak 188 atlit bulutangkis Kabupaten Purworejo ikut ambil bagian dalam Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup tahun 2016. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Yayasan Gotong Royong Satu Hati (GSH) Bina Persahabatan Purworejo.

“Kejurkab ini diikuti oleh berbagai kelompok umur. Mulai dari usia pradini hingga dewasa. Untuk usia pradini, pesertanya cukup membludag,” kata Ketua Panitia Kegiatan H Sasmito Adi Mpd, Sabtu (17/12/2016).

Kejurkab ini lanjut Sasmito Adi, selain sebagai agenda rutin sekaligus menjadi program Pengurus Cabor PBSI Purworejo. “Kejurkab ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pada semester awal kita gelar
dengan BPSI Cup,” jelasnya.

Dalam kejurkab ini akan diambil juara satu hingga juara tiga bersama. “Masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan dan piagam, selain tropy bupati,” jelasnya.

Dalam pembukaan Kejurkab Bulutangkis itu, Sekda Purworejo Drs H Tri Handoyo MM mengakui jika bulutangkis merupakan cabor yang menjadi kebanggaan. Namun pada beberapa dekade terakhir, prestasi bulutangkis mengalami kemunduran.

“Dengan seringnya digelar even seperti ini, mudah-mudahan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang dapat
mengangkat prestasi,” katanya. (Nar)

Tulis Komentar Anda