Raih Kemenangan Kedua Jordan/Debby Ingin Juara Grup

Ilustrasi

DUBAI (KRjogja.com) - Hasil positif berhasil didapatkan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto di babak penyisihan grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Mereka mengalahkan unggulan pertama asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dengan menang dua gim langsung 21-12 dan 21-15.

Pasangan Jordan/Debby memetik kemenangan kedua di fase grup. Mereka tak menghadapi perlawanan yang berarti dari Hyun/Kim. Sebab wakil Korea tersebut energinya telah terkuras di pertandingan pertama.

“Kami sebenarnya main normal kaya kemarin. Namun kami diuntungkan pada poin-poin awal, lawan banyak membuat kesalahan. Jadi setelahnya mereka terlalu hati-hati mainnya. Kami mengambil keuntungan dari sana saja,” ucap Debby mengutip BadmintonIndonesia, Jumat (16/12/2016).

“Kami juga diuntungkan karena kemarin lawan mainnya rubber game dan ramai. Jadi secara stamina juga mungkin kurang. Sementara kami kemarin main straight game. Lebih hemat tenaganya,” tambah Jordan.

Peluang lolos ke babak semifinal terbuka lebar bagi Jordan/Debby. Mereka akan  menghadapi wakil Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Tak ayal wakil Merah Putih tersebut berusaha fokus karena mereka telah mengenal karakter lawannya.

“Kami sudah sering ketemu juga sebelumnya, jadi paling tambahin fokusnya aja,” ujar Jordan.

“Pengennya bisa juara grup supaya menjadi bekal tambah percaya diri kami di babak selanjutnya,” tuntas Debby. (*)

 

 

Tulis Komentar Anda