Facebook Luncurkan Portal Orangtua Lindungi Anak

Ilustrasi. (Foto : Dok)

AMERIKA (KRjogja.com) - Meski membantu anak terkoneksi dengan teman dan orang lain, jejaring sosial macam Facebook juga menyimpan sisi gelap, seperti potensi perundungan online alias cyber-bullying yang bisa terjadi.

Atas alasan itulah, untuk membantu orangtua dalam menjaga anak agar tetap aman saat berjejaring sosial, Facebook meluncurkan sebuah laman khusus bernama Parents Portal. Parents Portal merupakan bagian dari Facebook Safety Center. Di dalamnya, para orangtua bisa menemukan aneka tips dan saran yang bisa digunakan oleh para orangtua dalam memandu anaknya.

Tips dimaksud antara lain mencakup cara membuat password yang aman, serta cara memblokir dan melaporkan konten. “Untuk banyak orangtua, mereka juga mempunyai pertanyaan tentang bagaimana cara kerja Facebook setelah anak mereka bergabung,” ujar Head of Public Policy Facebook Southeast Asia, Alvin Sheng Hui Tan.

“Kami telah mengumpulkan beberapa informasi dasar dan tips untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman yang terbaik dan membantu anak Anda menavigasi pengalaman mereka,” lanjut Hui Tan.

Tips dan saran dalam Parents Portal tersedia dalam 55 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Di samping itu, Parents Portal juga menyediakan jasa konsultasi dengan pakar keamanan online untuk orangtua yang masih memiliki pertanyaan terkait Facebook. (*)

Tulis Komentar Anda