77,1 Persen Konsmen Tunggu Diskon 'Harbolnas'

JAKARTA (KRjogja.com) - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan diadakan pada 12-14 Desember 2016. Tentunya banyak hal menjadi pertimbangan konsumen dalam membelanjakan uangnya dalam kegiatan Harbolnas tersebut. 

Country General Manager Shopback Indonesia Indra Yonathan mengatakan, promo dan diskon yang disuguhkan dinilai masih menjadi daya tarik tersendiri yang menjadi pertimbangan bagi mayoritas konsumen Indonesia dalam mengikuti gelaran Harbolnas 2016.

‎Dari 77,1% konsumen yang menyukai promo dan diskon saat Harbolnas mendatang, yang paling menarik adalah temuan mengenai apa saja jenis promo dan diskon yang mendorong mereka untuk berbelanja," katanya di Jakarta, Selasa (6/12/2016). 

Menurutnya, sebanyak 43,4% memilih voucher potongan, 37,5% tertarik karena harga spesial, 18,1% tergoda dengan promo pemasaran menarik, kemudian 0,3% termotivasi undian menarik. "Serta 0,4 akan terpicu jika terdapat produk dan barang edisi terbatas," tambah dia. 

Namun, Yonathan mengingatkan, meskipun 86,7% konsumen menyatakan berminat untuk berbelanja di toko-toko Online selama Harbolnas 2016 berlangsung, namun 98,8% konsumen juga melihat Harbolnas sebagai event belanja Online yang dipersepsikan positif. Karena itu, dia menyarankan agar para pelaku e-Commerce Indonesia memperhatikan Iebih serius faktor logistik yang berpotensi akan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan. 

"Sebab, dalam survei kami ditemukan fakta bahwa sebanyak 59% konsumen masih menjadikan masalah lamanya pengiriman barang sebagai masalah utamanya," tukas dia. (*)

Tulis Komentar Anda